Untuk Anda yang hobi cari teman dalam internet tentunya juga banyak sekali fasilitas yang bisa dimanfaatkan web pertemanan yang ditawarkan secara gratis. Situs pertemanan atau disebut juga social networking website (situs jaringan sosial) sengaja dibuatkan oleh seseorang atau sekolompok orang yang bertujuan untuk membangun pertemanan dalam Internet. Hubungan dalam jaringan ini sangat diperlukan karena kita tidak boleh tertutup dari lingkungan sosial. Yang bisa kita lakukan dalam pertemanan dalam internet diantaranya kita dapat menambah teman yang bisa satu tuku antau antar suku antar negara bahkan antar benua. Hubungan yang dimaksud di sini dapat disebabkan oleh beberapa hal. Antara lain : pertemuan di dunia nyata, perkenalan yang tidak direncanakan sebelumnya (misal : interaksi di blog, chat, forum, atau game online), kesamaan profesi, mencari jodoh, atau hubungan untuk tujuan lain (politik, pendidikan, mencari penggemar, iseng, dll).

Anggota situs pertemanan dapat saling berinteraksi, berkirim pesan, bertukar foto, dan melakukan hal-hal menarik lainnya. Seperti mencoba-coba game atau aplikasi, chatting, membuat blog, mengupload lagu dan video. Bahkan ada situs pertemanan yang memberi bayaran kepada anggotanya untuk setiap aktivitas yang dilakukannya. Contohnya Yuwie dan Frenszone.

Dimana saja Anda bisa cari teman? Baiklah akan kami tuliskan beberapa alamat situs pertemanan yang paling populer pada saat ini:

http://www.facebook.com

http://www.friendster.com

http://www.hi5.com

http://www.myspace.com

http://www.multiply.com

http://www.orkut.com

http://www.tagged.com

http://www.linkedin.com

http://www.yuwie.com

http://www.frenszone.com

http://www.bebo.com

Bagaimana dengan Indonesia? Ternyata di negara kita ada banyak sekali situs pertemanan yang tidak kalah populernya dengan buatan luar negeri. Hanya saja, situs-situs tersebut kurang terkenal di kalangan para netter. karena sangat sedikit yang memperkenalkannya pada umum. Di bawah ini adalah situs pertemanan bikinan anak negeri yang saya ketahui :

http://www.indoface.com

http://www.temanster.com

http://www.fupei.com

http://www.romaninlove.com

http://www.reuni.org

http://www.otofriends.com

http://www.cuwil.com

http://www.akucintasekolah.com

http://www.digli.com

http://www.kombes.com

Tentunya yang kami buat ini pasti masih banyak kekurangannya, silahkan Anda untuk menambahkan dalam komentar dibawah ini

Salam ngeblog





Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: